How do we learn?

How do we learn?
Integrating Languange and Tourism

TEMPLATE MINI RESEARCH-SOCIOLINGUISTICS

Wednesday, January 27, 2021

 TEMPLATE MINI RESEARCH – SOCIOLINGUISTICS

Abstrak/ Abstract

AbstramerupakagambarasingkatentanispenelitianAbstraberisi permasalahan penelitian, tujuapenelitianteoryandigunakanmetodetemuapenelitian dan  simpulanAbstraditulis menggunakan spasi 1 dan berisi 200-300 kata, diakhiri dengan kata kunci (keywords). Kata kunci maksimal 5 kata dan disusun secara alfabetis.

 

A. INTRODUCTION / PENDAHULUAN

Bagian ini berisi uraian latar belakang dan permasalah yang menyebabkan penelitian ini dilakukan. Uraian permasalahan penelitian kemudian dikerucutkan dalam bentuk pertanyaan penelitian yang  ingin diungkap dan dipecahkan. Selanjutnya Jelaskan objek yang diteliti dan alasan kenapa objek tersebut diteliti. Pada bagian ini juga dapat ditambahkan penelitian terdahulu dengan topik yang sama yang telah dilakukan oleh peneliti lain. Jelaskan posisi penelitian ini terhadap penelitian terdahulu tersebut; jelaskan persamaan dan perbedaannya. 

B. LITERATURE REVIEW/ TEORI

Uraikan teori yang digunakan untuk menganalisis data dan menjawab pertanyaan penelitian. Berikan contoh juga bagaimana teori yang digunakan ini ketika digunakan untuk menganalisis data.

C. METHOD/ METODE

Jelaskan pendakatan penelitian/ metode penelitian yang digunakan, apakah kualitatif atau kuantitatif. Jelaskan juga bagaimana cara pengambilan datanya; apakah dengan wawancara, interview atau dokumentasi dan sebagainya.

D. FINDING AND DISCUSSION/ TEMUAN DAN PEMBAHASAN

Uraikan dan jelaskan temuan penelitian dengan cara menampilkan analisis dan mendeskripsikan hasil analisis setiap datanya. Uraian bagian ini dibuat sistematis sesuai dengan pertanyaan penelitian.

E. CONCLUSION/ SIMPULAN

Simpulan berisi uraian temuan penelitian sebagai hasil dari pembahasan. Simpulan merupakan jawaban rumusan masalah yang ditanyakan dan telah diungkapkan pada bagian akhir pendahuluan.

F. REFERENCES/ DAFTAR PUSTAKA

Penulisan daftar Pustaka sesuai dengan APA STYLE.

Daftapustakmemuasemusumbepustakyandikutipdan dijadikarujukadalapenulisaskripsiDaftar pustakinbergununtumembantpembaca yaningimencardamencocokkakutipan-kutipayanterdapadalaskripsiPenyusunadaftapustakdiurutkasecaralfabetiberdasarkan nampenulitanpgelar akademiknya.

PustakyandikutidapaberupbukujurnalmajalahsurakabaratasumbeinternetJarapenulisadaftapustakyaitspasi satudajaraantabuku2 (dua)spasi,dan sumbedalabukyaitsatu spasi.

 

NOTE:

Contoh penulisan daftar Pustaka

a.    Buku

1)   Buku – satu penulis

Pinker, S. (2009). How the mind works. New York, NY: W.W Norton & Company, Inc.

2)   Buku bereditor

Waugh, L. R., & Monville-Burston, M. (eds.). (1990). On language: Roman Jakobson. Cambridge, MA: Harvard University Press.

3)   Kutipan dari  bab buku bereditor

Richards, J. C. (2002). Theories of teaching in language teaching. In Richards, J.C. and Renandya, W. A. (Eds.). (2002). Methodology in language teaching: An anthology of current practice. Cambridge: Cambridge University Press.

b.   Artikel Jurnal

1)   Artikel jurnal (cetak)

Thompson, C. (2010). Facebook: Cautionary tales for nurses. Kai Tiaki: Nursing New Zealand, 16(7), 26.

2)   Artikel Jurnal (online)

Gabbet, T., Jenkins, D. & Abernethy, B. (2010). Physical collisions and injury during professional rugby league skills training. Journal of science and medicine in Sport13(6), 578-583. doi:10.1016/j.jsams.2010.03.007

3)   Artikel jurnal (online – tanpa DOI)

Crooks, C., Ameratunga, R., Brewerton, M., Torok, M., Buetow, S., Brothers, S., ... Jorgensen, P. (2010/. Adverse reactions to food in New Zealand children ageg 0-5 years. New Zealand Medical Journal, 123(1327)

Kutipan dalam teks: (Crooks, et al., 2010)

      c.    Internet

1)   Internet – tanpa penulis, tanpa tahun

Pet therapy. (n.d.). Retrieved from http://www.holisticonline.com/stress_pet-therapy.htm

2)   Internet – organisasi

Ministry of Health. (2014). Ebola: Information for the public. Retrieved from http://www.health.govt.nz/your-health/conditions-and-treatments/diseases-and-illness/ebolainformation 

d.    Makalah konferensi (prosiding)

Williams, J., & Seary, K. (2010). Bridging the divide: Scaffolding the learning experiences of the mature age student. In J. Terrell (Ed.), Making the links: Learning, teaching and high quality student outcomes. Proceedings of the 9th Conference of the New Zealand Association of Bridging Educators (pp. 104-116). Wellington, New Zealand.                            

e.    Skripsi, Tesis, Disertasi (cetak)

Johnson, S. (2013). Style strategies (Master’s thesis). UCOL, Whanganui School of Design, Whanganui, New Zealand.

f.     Skripsi, Tesis, Disertasi (online)

Mann, D. L. (2010). Vision and expertise for interceptive actions in sport (Doctoral dissertation, The University of New South Wales, Sydney, Australia). Retrieved from http://handle.unsw.edu.au/1959.4/44704

 

No comments

Post a Comment

About Me

My photo
Learning how to integrate language and tourism is somehow challenging

RPS Mata Kuliah Kewirausahaan

 Berikut link dowload RPS Kewirausahaan

Total Page Publication